Books By Publisher Indiva Media Kreasi Groups


Categories

Publishers

Cover Nikah Itu Tidak Mudah Indiva Media Kreasi Groups
See Detail

Nikah Itu Tidak Mudah

Afifah Afra


Price
Rp 16,500,-
Synopsis

Buku kecil ini akan membantu Anda untuk lebih siap dalam menyingkirkan kerikil-kerikil yang barangkali tengah menghadang proses pernikahan Anda. Mulai dari mencari hingga mempertahankan cinta itu agar berbuah nyata.

Read More
Cover Cara Mudah Dan Asyik Belajar Alqur"An Dgn Jari Qur'an Indiva Media Kreasi Groups
See Detail

Cara Mudah Dan Asyik Belajar Alqur"An Dgn Jari Qur ...

Septi Peni Wulandari


Price
Rp 49,000,-
Synopsis

Mayoritas penduduk bangsa Indonesia beragama Islam. Menurut data BPS 2010, jumlah penduduk negara kita yang beragama Islam adalah 207.176.162 jiwa. Akan tetapi,  hasil survei dari Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ), Kaum Muslimin di Indonesia yang bisa membaca Al-Quran dengan baik baru sekitar 20%. Ini tentu sebuah realita yang menyedihkan, mengingat Al-Quran adalah kitab suci yang menjadi panduan Kaum Muslimin dalam menjalankan perintah dan larangan-Nya.

Salah satu penyebab mengapa permasalahan itu terjadi adalah karena belajar membaca, menulis, serta memahami isi Al-Quran belum menjadi prioritas bagi Kaum Muslimin. Selain itu, berbagai metode pengajaran Al-Quran kebanyakan dinilai sulit diterapkan anak-anak, karena sifatnya yang monoton, dan kurang pas dengan kondisi kejiwaan anak-anak. Berbagai metode pengajaran Al-Quran yang sudah ada, tidak diikuti dengan program khusus penguatan motivasi mencintai Al-Quran. Maka, banyak kasus terjadi, anak bisa bisa membaca Al-Quran dengan baik pun, tidak lantas tergerak untuk membaca Al-Quran tiap hari, apalagi terdorong untuk memahami kandungannya.

Tetapi, lewat Metode JARI QUR’AN, ternyata permasalahan tersebut bisa diatasi. Membuat anak bisa membaca Al Qur’an itu tidak terlalu sulit. Kuncinya adalah, anak-anak terlebih dahulu merasakan suka dalam mempelajari Al Qur’an. Rasa suka ini sangat penting, karena mendorong anak untuk mau mengkajinya dan berusaha menerapkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari. Dalam metode JARI QURAN, anak diajak menjelajahi Al-Quran dengan cara yang sangat khas dengan dunia anak-anak.

Rasa suka pada anak-anak terhadap Al-Quran, ditumbuhkan melalui tiga hal yang tidak pernah ditolak oleh anak yaitu dongeng/kisah, permainan, dan hadiah. Ketiga hal itulah yang diracik di dalam Metode JARI QURAN.

Dongeng/Kisah

Dongeng, atau kisah, ternyata terbukti merupakan sarana yang ampuh untuk menanamkan nilai-nilai moral kepada anak. Dongeng juga akan merangsang imajinasi dan daya kreativitas anak, juga menjadi sarana pengikat emosi antara orang tua dengan anak, atau pengajar dengan anak. Dongeng, dalam metode ini digunakan untuk menguatkan motivasi anak dan menanamkan nilai-nilai Al-Quran, sehingga anak tidak hanya sekadar diajari kemampuan teknis baca-tulis Al-Quran, tetapi juga menghayati kandungannya.

Al Qur’an akan benar-benar menjadi petunjuk (huda) bagi anak-anak kita, yang memberikan arah ke jalan yang lempang dan terang di dalam menapaki kehidupan tatkala anak masih bersama kita, maupun setelah hidup mandiri tak lagi bersama kita.

Permainan

Menurut Papalia (1995), anak memang berkembang dengan cara bermain. Dengan demikian, dunia anak-anak adalah dunia bermain. Dengan bermain, anak-anak menemukan dan mempelajari hal-hal/keahlian  baru. Apa yang disebut dengan bermain? Menurut para ahli-ahli psikologi perkembangan anak, bermain adalah kegiatan anak yang dirasakan olehnya menyenangkan dan dinikmati (pleasurable and enjoyable).

Salah satu ciri khas dari metode ini adalah penggunaan jari untuk membantu anak-anak mengingat bentuk-bentuk huruf. Huruf-huruf dengan bentuk yang mirip di kumpulkan menjadi satu, masing-masing jari menjadi simbol dari huruf-huruf tertentu. Sembari menghafal, anak-anak akan bernyanyi dan menggerakkan jari-jarinya, sehingga semua konsentrasi akan terpusat ke pengenalan huruf tersebut.

Hadiah

Dalam metode JARI QURAN, anak juga dirangsang dengan reward atau hadiah, sehingga semakin bersemangat untuk mengikuti program ini.

Setelah dipraktikkan, ternyata metode tersebut terbukti berhasil meningkatkan kecintaan anak-anak dalam mempelajari Al-Quran, mulai dari membaca, menulis, dan bahkan tengah dikembangkan teknik pemahaman Al-Quran untuk anak melalui gerakan simbolik.

Metode JARI QUR’AN sangat cocok diberikan kepada anak-anak usia 0-12 tahun,  baik yang belajar baca-tulis Al-Quran dari orangtuanya di rumah, di masjid, di sekolah, dan di mana saja.

PRINSIP DAN TUJUAN METODE JARI QURAN

Dalam metode ini, huruf-huruf hijaiyah dikelompokkan dan dihapalkan bentuknya, sehingga memudahkan anak untuk mengingat bacaan dan tulisannya Alat peraga yang digunakan mudah dan praktis, berupa alat peraga utama yaitu jari tangan, serta dilengkapi dengan cerita/kisah/dongeng, dan lagu-lagu yang menarik. Berbagai warna juga digunakan, serta aneka permainan yang edukatif, sehingga menstimulasi kreativitas anak Metode JARI QURAN menyempurnakan metode-metode sebelumnya  yang hanya menekankan  pada aspek kemampuan membaca Al-Quran pada anak. Pada metode JARI QURAN, motivasi anak untuk lebih dalam mempelajari isi Al-Quran juga diperkuat, sehingga anak tidak hanya BISA, tetapi juga CINTA. Selain bisa membaca, metode JARI QURAN juga dirancang agar anak bisa menulis Al-Quran, memahami maknanya, dan mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Read More
Cover Ulumul Quran II (Study Al Qur'an Komprehensif ) Indiva Media Kreasi Groups
See Detail

Ulumul Quran II (Study Al Qur'an Komprehensif )

Imam Jalaluddin As-Suyuthi


Price
Rp 145,000,-
Synopsis

Belum ada sinopsis

Read More
Cover How to Be A Smart Writer?! Indiva Media Kreasi Groups
See Detail

How to Be A Smart Writer?!

Afifah Afra


Price
Rp 28,000,-
Synopsis

Buku di tangan Anda ini akan menuntun Anda untuk menggapai kesempurnaan pelaksanaan rukun Islam ke-2. Dimulai dari hakikat shalat, aturan bersuci, adzan, tatacara shalat, jenis-jenis shalat, hingga bagaimana cara mendapatkan shalat yang khusyuk. Satu kelebihan buku ini adalah gaya bercerita yang digunakan, bahasa yang lancar, mengalir dan sesekali diselipi humor. Membuat buku ini begitu asyik dibaca.

Read More
Cover How To Be a Smart Leader! Indiva Media Kreasi Groups
See Detail

How To Be a Smart Leader!

Muthi’ Masfu’ah


Price
Rp 20,000,-
Synopsis

Guys and Gals, kita semua udah pada ngerti bahwa dunia telah melahirkan banyak pemimpin briliyan. Ada Gandi, Soekarno, Roosevelt, ataupun George Washington. Dan the top leader yang terbukti telah menggoncangkan dunia adalah... Rasulullah Muhammad saw. But, apa sih rahasianya, yang membuat mereka berhasil menggores prestasi besar dalam sejarah? Yang membuat nama mereka begitu dimuliakan hingga akhir zaman? Kamu pengin jadi seperti mereka? Apa bisa?Bisa! Asal kamu bisa mempraktikan trik-trik mereka. And, dalam buku kecil ini, Mbak Muthi Masfu’ah, seorang aktivis yang sudah malang melintang dalam dunia organisasi, mengulik dengan sangat menarik tips and trik menjadi pemimpin yang okay. Kamu bakal terinspirasi dan termotivasi untuk jadi seperti mereka. Why not?! Karena semua orang itu pada dasarnya adalah pemimpin dan... yap! You also can be a leader!

Read More
Cover Jangan Bimbang! Indiva Media Kreasi Groups
See Detail

Jangan Bimbang!

Sanad bin Ali al- Baidhani; Ali bin Nayif asy-Syuhud; Dr. ’Aidh al-Qarni


Price
Rp 23,000,-
Synopsis

Pernahkah Anda merasa bimbang? Sulit memutuskan untuk sebuah hal yang besar? Merasa didesak untuk segera mengambil jawab, namun betapa batin ini penuh dengan gejolak keraguan? Padahal, dinamika kehidupan di dunia yang fana ini, telah membuat manusia terbelit berbagai permasalahan hidup. Sementara itu, sifat dasar manusia, seperti yang dijelaskan dalam Al-Qur'an adalah: tidak pandai berterima kasih, cepat putus asa, pesimis, selalu berpaling, amat zalim dan bodoh, pembantah, suka kegembiraan dan berbangga diri, keluh kesah lagi kikir, tidak memiliki kemampuan serta kekuatan kecuali dari anugerah Allah SWT.Lalu, bagaimana dua sisi kontradiktif ini bisa kita hadapi dengan sikap yang benar, tenang, selamat, merasa mantap dalam menapaki jalan kesuksesan? Melakukan istikharah. Ya, sebab ia merupakan penyerahan serta permohonan pilihan terbaik dari suatu masalah kepada Allah SWT agar diberikan kebaikan di dunia dan di akhirat. Memohon petunjuk kepada Allah, karena apa-apa yang Dikehendaki Allah, pasti akan terwujud, meskipun kita tidak menghendaki, dan apa-apa yang tidak dikehendaki Allah, pasti tidak akan terwujud, meskipun kita sangat menginginkannya. Inilah tingkatan misteri yang hanya mampu digapai oleh hamba-hamba nan beriman. Sebuah nuansa abstrak yang hanya mampu tercerap oleh hati-hati nan lembut, yang selalu bergetar jika disebut asma Allah, dan bertambah keimanan jika dibacakan ayat-ayat Allah. Dan hanya kepada Rabb-nya ia berserah diri. Maka, istikharah adalah sebuah proses penyerahan diri secara total, yang hasilnya akan terasa begitu indah merasuk ke sanubari. Istikharah tak hanya saat memilih pasangan. Namun dalam setiap tindakan. Sebab laksana pohon, shalat istikharah akan selalu mengeluarkan buah segar yang tak henti-hentinya dapat dinikmati oleh setiap muslim-muslimah yang senantiasa menunaikannya.

Read More
Cover Ya, Aku Bisa! Juara Sepanjang Masa Indiva Media Kreasi Groups
See Detail

Ya, Aku Bisa! Juara Sepanjang Masa

Afifah Afra


Price
Rp 25,000,-
Synopsis

Berprestasi dan jadi juara sepanjang masa? Mimpi di siang bolong, kali? Jadi juara sekali aja belum pernah, apalagi sepanjang masa? Ops, jangan berpikir gitu, Fren! Karena, juara itu bukan melulu pemenang sebuah perlombaan. Nggak hanya yang naik ke podium sembari dikalungi medali. Karena, kejuaraan yang tanpa bentuk penghargaan tertentu seperti piala atau piagam, justru terbentang begitu banyak di alam ini. Dan, sebagian dari kejuaraan itu, bahkan berpengaruh terhadap hal yang sangat penting bagi kita: hidup dan mati. Juara adalah: “Seseorang yang berhasil membangun keunggulan yang unik, sesuai potensi dirinya. Keunggulan itu membuat ia berhasil berhasil menyelesaikan target-target hidupnya, sehingga ia berhasil memenangkan sebuah pertandingan yang tergelar sepanjang masa.”Pertandingan yang tergelar sepanjang masa? Ya. Dia adalah medan kompetisi bernama kehidupan. Titik start-nya adalah saat kita terlahir dari perut bunda, dan finish-nya adalah ketika ajal menjemput.Dan, karena semua orang itu dilahirkan dengan potensi kebaikan masing-masing, mestinya, semua orang itu BISA BERPRESTASI dan JUARA SEPANJANG MASA. Ya, kita semua bisa. So, buku ini ditujukan bukan kepada yang langganan juara aja, lho! Tetapi juga kalian, yang seumur hidup belum pernah dapat juara. Yakin, deh, setelah kamu membaca buku ini, insya Allah akan bangkit motivasi kamu untuk menjadi yang terdepan. Nggak percaya? Baca buku ini, ya?!

Read More
Cover How To Be a True Moslem Girl (pocket series) Indiva Media Kreasi Groups
See Detail

How To Be a True Moslem Girl (pocket series)

Deasylawati Prasetyaningtyas


Price
Rp 12,500,-
Synopsis

Kamu seorang cewek muda? Muslimah? Belum menikah? Jika benar, kamu wajib membaca buku ini. Karena dalam buku ini kamu akan mendapatkan banyak info supaya kamu bisa menjadi muslimah yang sesungguhnya! Emang ada muslimah yang palsu? Oh, ada! Para gadis yang mengaku muslimah, tetapi nggak pake jilbab. Muslimah tetapi bajunya transparan dan ketat. Muslimah tetapi make-upnya kayak badut. Muslimah  tetapi nggak tahu apa-apa tentang bagaimana hukum haid, juga masalah seputar percewekan lainnya. Muslimah tetapi comot cowok sana-sini, bahkan sampai zina (na'udzubillahi!). Itulah 'muslimah tetapi'. Mengaku dirinya seorang muslimah tetapi kelakukan dan pengetahuannya sama sekali jauh dari syar'i. Seri pocket book ini adalah edisi mungil dari buku How To Be a True Moslem Girl, buku panduan muslimah sejati yang laris manis kayak brownies! Seri ini lebih imut dan lebih praktis karena berisi ringkasan dari buku aslinya ditambahi dengan tips and triks yang belum ada pada buku pendahulunya. So, kamu bisa masukin saku dan membacanya di mana aja kamu suka!

Read More
Cover Membentuk Karakter Anak dengan Dongeng Indiva Media Kreasi Groups
See Detail

Membentuk Karakter Anak dengan Dongeng

Farida Nur’aini


Price
Rp 28,000,-
Synopsis

Ayah, Bunda, dongeng memiliki daya magnet yang dapat mengubah perhatian seseorang, hatta orang tua sekalipun. Dongeng sangat mudah masuk ke area pemikiran seseorang, apalagi anak-anak. Alam pikiran anak-anak itu bebas dan penuh kreativitas. Karena sifatnya yang bebas dari segala tuntutan inilah, akan membuat anak semakin menyukai dunia dongeng.Dalam buku ini Ayah dan Bunda  akan mengetahui hal-hal penting berikut:

1. televisi dan pemasungan kreativitas anak

2. dongeng sesuai usia anak

3. pengaruh dongeng dalam membangun kesuksesan masa depan anak

4. bagaimana cara mendongeng yang menarik?

5. contoh-contoh dongeng sesuai sifat/karakter anak.

Read More
Cover Bukan Sepasang Malaikat! Indiva Media Kreasi Groups
See Detail

Bukan Sepasang Malaikat!

Robi’ah Al-Adawiyah


Price
Rp 30,000,-
Synopsis

Belum ada sinopsis

Read More
Cover Hayya Alassholah Indiva Media Kreasi Groups
See Detail

Hayya Alassholah

Dr. Muh. Mu`inudinillah Basri, Lc., M.A


Price
Rp 35,500,-
Synopsis

Buku di tangan Anda ini akan menuntun Anda untuk menggapai kesempurnaan pelaksanaan rukun Islam ke-2. Dimulai dari hakikat shalat, aturan bersuci, adzan, tatacara shalat, jenis-jenis shalat, hingga bagaimana cara mendapatkan shalat yang khusyuk. Satu kelebihan buku ini adalah gaya bercerita yang digunakan, bahasa yang lancar, mengalir dan sesekali diselipi humor. Membuat buku ini begitu asyik dibaca.

Read More
Cover Gals, PD-mu Masih Memble Indiva Media Kreasi Groups
See Detail

Gals, PD-mu Masih Memble

Afifah Afra


Price
Rp 16,750,-
Synopsis

Hai, Galz? Kamu pernah merasa tidak PD? Sering, dong! Ada banyaaak sekali keadaan yang membuat kita merasa minder luar biasa. Padahal, rasa PD sangat kita perlukan untuk bisa meraih kesuksesan di abad ini. Jika kamu mau jadi pengusaha sukses misalnya, bagaimana mungkin kamu bisa meyakinkan klien jika kamu tidak percaya diri.Jadi, bagaimana sih, caranya agar kita bisa Percaya Diri? Baca buku ini, ya... Apalagi jika Percaya Diri alias rasa PD kamu masih memble. Dijamin deh, kamu bakal semakin cling dan yakin dengan kemampuan kamu.

Read More
Cover Jangan Jadi Perempuan Cengeng Indiva Media Kreasi Groups
See Detail

Jangan Jadi Perempuan Cengeng

Pipiet Senja Dkk


Price
Rp 33,000,-
Synopsis

Perempuan selalu saja diidentikan dengan air mata. Kelemahan fisik para perempuan, seringkali membuat ia terjerembab dalam keterpurukan, yang akhirnya mengimbas pada kelemahan jiwa dan pemikirannya. Maka, akan kita saksikan dalam panggung kehidupan, bahwa cerita-cerita tragis, begitu lekat dengan kehidupan kaum perempuan. Begitukah?

Ternyata tidak! Masih ada perempuan-perempuan yang tetap tegar meskipun tragedi menjadi alur yang nyata dalam drama kehidupan yang ia lalui. Mereka adalah perempuan-perempuan yang memiliki optimisme luar biasa. Mereka mampu memaafkan, mampu mengambil ibrah dari apa yang dialami, lantas mensketsa hal tersebut menjadi inspirasi untuk menggapai kebahagiaan. Akhirnya, mereka memang mampu mendapatkan kebahagiaan itu.

Ya, karena sesungguhnya, kebahagiaan itu terletak di dalam hati. Kebahagiaan bisa kita munculkan, tergantung sejauh mana kita mampu mengubah sudut pandang kita terhadap penderitaan yang kita alami.

Buku luar biasa di tangan Anda ini mengisahkan inspirasi-inspirasi ketegaran, yang mampu membuat Anda menggerakkan tangan untuk mengusap air mata di pipi Anda. Inspirasi yang akan mengantar Anda untuk meraih kebahagiaan. Ya, karena kesedihan hanya akan membuat dunia terasa suram.

 

Read More
Cover Perempuan: Ditindas atau Dimuliakan? Indiva Media Kreasi Groups
See Detail

Perempuan: Ditindas atau Dimuliakan?

Nur Faizin Muhith


Price
Rp 23,000,-
Synopsis

Perempuan: Ditindas atau Dimuliakan?

Read More