Books By Publisher Penerbit Lintang


Categories

Publishers

Cover Putri Ping Penerbit Lintang
See Detail

Putri Ping

Eva Riyanti Lubis


Price
Rp 28,000,-
Synopsis

Gadis itu bernama Aurora Ping. Orang-orang sering memanggilnya Ping. Ping merupakan putri dari salah satu istri Raja Andrian. Tetapi, sang raja tidak pernah menganggap Ping sebagai putrinya. Sebab penampilan Ping tidak seperti putrinya yang lain. Dia benar-benar berpenampilan sederhana layaknya rakyat biasa.Ping tidak berputus asa hanya karena masalah penampilan. Karena keberanian dan kebaikan hatinya, seluruh keluarga akhirnya mencintai dan sangat bangga kepada Ping. Mereka juga sadar bahwa penampilan bukanlah segalanya.Selain “Putri Ping”, masih ada 19 cerita menarik lainnya yang sayang untuk teman-teman lewatkan. Jadi, baca sampai akhir ya! Dan temukan banyak ‘keajaiban’ dalam buku ini. Selamat membaca!

 

 

 

 

 

 

 

Read More
Cover Cantik Itu dari Hati Penerbit Lintang
See Detail

Cantik Itu dari Hati

Meika Hapsari


Price
Rp 28,000,-
Synopsis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Maaf, Bu. Kami datang terlambat,” sesal Shafa.Bu Indri tersenyum dan menggeleng.“Tidak, ayo masuk! Bu Guru hanya mau menimbang berat badan kalian,” jelas Bu Indri.“Berat Badan? Aduhh, bisa malu aku nanti,” batin Tisya.“Sekarang giliran kamu, Shafa. Setelah itu Tisya,” ujar Bu Indri.Jantung Tisya semakin berdegup kencang. Akankah teman-temannya menertawakannya nanti?“Tisya, kenapa melamun? Ayo, giliran kamu!” bujuk Bu Indri.Tisya tampak murung dan tidak bersemangat. Namun, dia naik juga ke atas timbangan.“Baiklah, Tisya. Berat badan kamu 54 kilogram,” kata Bu Indri.Saat itu juga, tawa teman-teman Tisya menggelegar.“Hahaha.... Dasar gembrot! Punya body, tuh, kayak aku, dong. Langsing!” ejek Valerina.Tisya hanya bisa menahan malu. Dia seperti hendak menangis.Waaahhh ... kasihan Tisya, ya? Dia ditertawakan oleh teman-temannya gara-gara badannya gendut. Hmmm ... padahal, menertawakan dan mengejek teman itu perbuatan yang tidak baik, kan? Tapi, Tisya beruntung. Tak semua temannya menertawakannya. Ada Shafa yang bersimpati padanya. Dari Shafa, Tisya jadi tahu arti sebuah persahabatan tulus. Tisya juga jadi sadar bahwa kecantikan itu tidak hanya berupa cantiknya wajah dan bagusnya bentuk badan saja. Tapi, kebaikan hati itulah yang utama.Selain kisah tentang Tisya itu tadi, di buku ini ada banyak cerpen lainnya yang asyik, lho. Sueeeeerrr, deh! Ceritanya keren-keren. Kamu akan menemukan berbagai cerita seputar persahabatan dan juga persaudaraan yang mengharukan. Selamat membaca, ya!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Read More
Cover Sahabat Selamanya Penerbit Lintang
See Detail

Sahabat Selamanya

Hafizah Sabila


Price
Rp 23,000,-
Synopsis

 

Pagi itu, sekolah Mentari kedatangan murid baru, namanya Risya. Dia pun duduk di sebelah Mentari, menggantikan Salwa yang sedang sakit. Sejak saat itu, Risya dan Mentari menjadi sahabat baik. Laura, Kesya, dan Nindy  adalah teman satu kelas Mentari. Ketiga orang itu sangat jahil. Mentari, Risya, dan Salwa selalu menjadi sasaran kejahilan mereka. Namun, mereka selalu kena batunya sendiri. Lalu, bagaimana kelanjutan ketiga sahabat itu menghadapi kejahilan Laura, Kesya, dan Nindy? Apa yang akan terjadi jika ada model cilik terkenal pindah ke sekolah mereka? Apakah mereka semua bisa bersahabat? Jangan lewatkan setiap episode ceritanya, ya? Because you are my best friend forever.

 

Read More
Cover Fathia Anak Shalihah Penerbit Lintang
See Detail

Fathia Anak Shalihah

Amalia Dewi F,Aisyah Al Humairoh,Fachmi Anita


Price
Rp 32,000,-
Synopsis

.

Read More
Cover Petualangan Trio Ranger Penerbit Lintang
See Detail

Petualangan Trio Ranger

Hamdani MW


Price
Rp 28,000,-
Synopsis

Budi, Dios, dan Voni adalah tiga sahabat karib. Saat ini, mereka duduk di Kelas V D SD Patriot. Oleh teman-teman, mereka dijuluki Trio Ranger. Di sekolah, ketiga karib itu disenangi oleh kawan-kawan mereka. Sebab, selain ketiganya ramah, mereka juga sering membantu teman-teman saat sedang menghadapi masalah.

Dan cara membantu menyelesaikan masalah itu unik, lho. Persis seperti detektif. Salah satunya adalah saat Rina, teman sekelas mereka, kehilangan tempat pensilnya yang merupakan hadiah dari paman Rina. Tempat pensil yang bisa mengeluarkan melodi indah itu tiba-tiba raib dari tasnya! Hmm … bukan Rina saja yang kaget dan juga sedih, teman-teman sekelas pun juga kaget. Dengan gaya detektif mereka, mereka bisa membantu masalah Rina. 

Tak hanya itu, ada lagi masalah yang dihadapi teman-teman  lain. Nah, kamu penasaran, kan, masalah apa lagi yang terjadi dengan teman-teman Trio Ranger ini? Terus lagi, kamu pasti juga penasaran, gaya detektif seperti apa, ya, yang dilakukan ketiga sekawan itu? Untuk tahu, simak buku di tangan kamu ini, ya! Selamat membacaaaaaa.

Read More
Cover The Secret of Room 403 Penerbit Lintang
See Detail

The Secret of Room 403




Price
Rp 55,000,-
Synopsis

Read More
Cover Let's Play Origami: Cerdas dan Kreatif dengan Kertas Penerbit Lintang
See Detail

Let's Play Origami: Cerdas dan Kreatif dengan Kert ...

Haziah Ans


Price
Rp 28,000,-
Synopsis

Hai, Teman-Teman! Apakah kalian suka bermain kertas? Suka, ya? Aaah...kalau kalian suka, buku ini sangat cocok untuk kalian. Kenapa? Karena buku ini bisa memuaskan rasa suka kalian dengan permainan kertas. Iya, kalian bisa bermain kertas, tepatnya bermain melipat kertas atau origami.

Di dalam buku ini ada berbagai macam seni melipat kertas menjadi beraneka bentuk yang lucu-lucu. Ditambah lagi kertas origaminya berwarna-warni. Pasti kalian akan menyukainya! Apalagi bermain melipat kertasnya bersama teman-teman kalian. Bisa di sekolah, di rumah, atau di mana saja.

Ajak bunda dan ayah kalian untuk bermain melipat kertas ini, ya. Pasti seruuuu! Dan, selamat bersenang-senang dengan kertas origami kalian. 

Read More
Cover Asyiknya Membantu Bunda Penerbit Lintang
See Detail

Asyiknya Membantu Bunda

Rien Dj dan Deasylawati P.


Price
Rp 28,000,-
Synopsis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Siang ini udara sangat panas. Dengan malas, Davin memutar DVD kesukaannya. Film kartun anak-anak. Bunda melarangnya bermain sepeda.“Di luar sangat panas, Vin. Nanti kamu pusing.”“Ah, Bunda ada-ada saja,” Davin bergumam.“Davin, tolong jaga depan, ya. Bunda mau menidurkan adik dulu,” Bunda menepuk-nepuk adiknya.Kalau jaga depan itu artinya Davin harus menunggu toko Bunda. Toko kecil yang ada di halaman depan.Kawan, kira-kira, Davin mau nggak, ya, bantuin Bunda jaga toko? Karena, kan, Davin harus melayani pembeli, menghitung uang kembalian, belum lagi barang dagangan Bunda sangat banyak. Cerita tentang Davin di atas ada dalam cerpen “Asyiknya Membantu Bunda.” Selain cerpen tersebut, dalam buku ini masih banyak judul cerpen inspiratif lainnya, lho. Penasaran, kan? Jangan lupa baca kisah selanjutnya, ya! Selamat membaca!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Read More
Cover Zia Anak Hebat Penerbit Lintang
See Detail

Zia Anak Hebat

Linda Satibi


Price
Rp 32,000,-
Synopsis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Zia memergoki mamanya menangis. Zia kaget. Ada apa dengan Mama? Nggak cuma sekali saja, tapi Zia sering melihat mata mamanya sembab seperti habis menangis. Nggak biasanya Mama yang tegar itu menangis. Mama juga jadi gampang marah. Trus dikit-dikit menjawab SMS atau telepon dengan wajah tegang. Nggak hanya itu. Papa yang punya usaha jual beli rumah dan properti itu juga jarang pulang. Sekalinya pulang, pasti larut malam. Lalu, suatu hari mobil di rumah Zia dijual. Yang bikin Zia tambah bingung, Papa nggak ada kabar. Papa pergi begitu saja. Bi Akah, pembantu di rumah Zia, juga berhenti bekerja secara mendadak. Dan yang paling bikin Zia sedih, rumah mewah mereka disita oleh bank!Zia bingung. Bagaimana dengan teman-teman Zia di sekolah? Zia takut teman-temannya akan menjauhi Zia karena sekarang Zia jadi anak miskin. Gimana caranya nanti dia datang ke kemping di vila barunya Ola? Teman-teman, kan, tahunya Zia punya mobil. Apa Zia menyewa mobil saja, ya, biar teman-teman mengira kalau Zia masih punya mobil? Trus nanti kalau teman-teman minta main ke rumah Zia gimana? Kan, rumah mewahnya udah dijual. Sekarang, Zia bersama Mama dan dua adiknya mengontrak di rumah kecil. Aaahhh...rumit!Teman-teman, kalian penasaran, kan, dengan kisah Zia? Apa, ya, yang dilakukan oleh Zia bersama Mama dan dua adiknya? Berakhir sedihkah kisah Zia ini? Hmmm...pingin tahu, kan? Nah, simak novel anak di tangan kalian ini sampai selesai, ya. :-)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Read More
Cover Hadiah Kejujuran Penerbit Lintang
See Detail

Hadiah Kejujuran

Sherina Salsabila; dkk


Price
Rp 30,000,-
Synopsis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Bening, ini uang kamu kelebihan.”“Tidak Pak, memang saya beli 2 butir kok”Bening kemudian menceritakan semua yang telah dilakukannya hari kemarin dengan sebutir telur bebek di pematang sawah. Sekarang, dia ingin membayar telur yang telah dimakannya itu. Mendengar cerita Bening, Pak Mitro bukannya marah malah tertawa geli. Bening jadi bingung dengan reaksi Pak Mitro. Pak Mitro kemudian memberi sekeranjang telur bebek kepada Bening.“Ini hadiah atas kejujuran kamu, Bening!” Kata Pak Mitro.Bening tersenyum dan mengucapkan terima kasih. Sesampainya di rumah, Bening menceritakan semuanya kepada Nenek. Nenek bahagia, kemudian berkata, “Bening, kejujuran itu sangat mahal dan tidak dapat dibeli. Nenek bangga dengan kamu.”Cuplikan di atas ada di salah satu judul kumcer “Sebutir Telur Kejujuran”. Dalam kumcer ini, masih banyak cerita keren lainnya lho, Kawan. Nggak mau ketinggalan menyimak cerita lainnya kan? Makanya, yuk baca ceritanya sampai tuntas!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Read More
Cover Aku Sayang Nabi Muhammad Penerbit Lintang
See Detail

Aku Sayang Nabi Muhammad

Linda Satibi


Price
Rp 28,000,-
Synopsis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Wah, cucu-cucu Mbah emang pintar! Sudah tahu kisah Raja Abrahah, ya?” tanya Mbah Wiwit. “Aku, kan, pernah ikut pentas drama di sekolah. Aku jadi penduduk Makkah yang mengungsi ke bukit,” ucap Alfi bangga. Tangannya beralih ke singkong goreng yang empuk. Hmm ... mak nyuss rasanya.“Mengungsi? Kenapa?” tanya Salman.“Kan, Makkah diserang pasukan Raja Abrahah. Mereka mau menghancurkan Kakbah!” jawab Alfi dengan tetap mengunyah.“Tapi kata Bu Guru, pasukan Abrahah kalah. Semua mati, ditimpuk batu api sama burung-burung!” kata Salman.“Burung ababil,” jelas Yasmin, malu-malu.“Penduduk Makkahnya selamat, Mbah?” tanya Salman, berpaling ke arah kakeknya.“Alhamdulillah selamat,” jawab Mbah Ishol.Petikan cerita di atas adalah salah satu isi dari kisah dalam buku ini. Tentu kalian penasaran, kan, dengan kelanjutan cerita di atas kayak gimana? Hehehe…. ? Dalam buku ini ada banyak kisah tentang Nabi Muhammad saw. Kisah-kisahnya sangat menarik dan asyik buat dibaca. Dengan membaca semua kisahnya, pasti kamu akan semakin jatuh cinta sama Nabi Muhammad saw. Jadiiii … selamat membaca, ya, Teman! ?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Read More
Cover Serial Detektif Salman: Pencuri Berambut Perak Penerbit Lintang
See Detail

Serial Detektif Salman: Pencuri Berambut Perak

Deasylawati P


Price
Rp 27,000,-
Synopsis

Siapa sih yang tidak kenal Salman sekarang? Semenjak Pak Walikota Solo memberikan penghargaan padanya karena telah berhasil menggagalkan penculikan temannya, Archi, Salman kini banyak dikenal. Namanya masuk di koran beberapa kali, dan kini ini ia menjadi sangat terkenal di sekolahnya, SD Ananda III.

Dia mendapat julukan yang keren sekali; Salman Sang Detektif Cilik!

Read More
Cover Milia dan Kado Ulang Tahun Penerbit Lintang
See Detail

Milia dan Kado Ulang Tahun

Najma Alya Jasmine


Price
Rp 25,000,-
Synopsis

 

Serlya benar-benar sedang bingung. Di kelas, dia hanya termenung dan melamun saja. Arsela, sahabat baik Serlya, heran dengan sikap Serlya yang jadi suka melamun itu. Ada apa, ya? Ooohh ... rupanya bundanya Serlya ulang tahun. Serlya bingung mau kasih hadiah apa buat bunda tersayangnya. Lalu, dengan bantuan Arsela, Serlya bikin hadiah kejutan buat bundanya. Hmm ... kira-kira apa, ya, kadonya? Ssttt ... setelah kado itu diberikan, bundanya Serlya menangis! Iya, menangis karena terharu dan bahagia. Teman-Teman, kalian penasaran, kan, dengan kado yang diberikan Serlya buat bundanya? Kalian bisa mendapatkan jawaban dari rasa penasaran kalian itu di dalam buku cerita ini. Selain Kado Cinta untuk Bunda, di buku kumpulan cerpen anak ini juga ada kisah-kisah lain yang asyik buat dibaca. Ada yang sedih, ada yang lucu, ada yang gembira juga. Keren-keren, deh, pokoknya. Selamat membaca, ya!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Read More
Cover Hafalan Qur’an Syahira Penerbit Lintang
See Detail

Hafalan Qur’an Syahira

Azma; dkk


Price
Rp 23,000,-
Synopsis

 

 

 

 

 

 

 

Syahira memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di sebuah pondok pesantren di Kota Gudeg, Yogyakarta. Syahira yang baru saja lulus SD ini berusaha untuk kuat saat harus berjauhan dengan kedua orangtua maupun saudara-saudaranya yang tinggal di Jawa timur. Syahira bertekad menjadi penghafal Al-Qur’an, mempersembahkan mahkota terindah kepada kedua orangtuanya di surga kelak.Namun ternyata, menghafal Qur’an itu berat dirasakan Syahira. Ada saja cobaan dan ujian yang harus dia hadapi di pondok pesantren itu. Mampukah Syahira menghafal Al-Qur’an seperti niatannya semula? Hafalan Qur’an Syahira adalah salah satu judul dari kumpulan cerpen di buku ini. Selain kisah tentang Syahira tersebut, ada banyak cerita lainnya yang pasti seru, asyik, dan sangat menarik untuk dibaca. Rugi, lho, kalau sampai dilewatkan. Selamat membaca, yaaaaa! ?

 

 

 

 

 

 

 

Read More
Cover Aku Sayang Saudaraku Penerbit Lintang
See Detail

Aku Sayang Saudaraku

Alby Syafie


Price
Rp 29,000,-
Synopsis

Bondi dan Sandi adalah saudara tiri. Kata ayah Sandi, meskipun Bondi adalah saudara tiri, Sandi harus menyayanginya seperti saudara kandung. Tak boleh nakal, tak boleh jahat sama Bondi. Tapi, iiiihhh, sebel! Bondi yang justru jahil sama Sandi. Bondi suka mengambil pensil warna Sandi tanpa izin! Juga mengambil buku gambar Sandi tanpa izin. Sandi jadi sebel sama Bondi. Tapi, eh ... eh ... kok, tiba-tiba suatu hari di sekolah, Bondi bikin Sandi terkejut dan terharu, dan akhirnya tertawa bersama? Ada apa ini? 

Cuplikan kisah di atas berjudul Aku Sayang Saudaraku. Penasaran, kan, ada apa sebenarnya? Selain cerita di atas, di buku ini ada banyak kisah lain yang pasti bakal bikin kalian nggak mau menutup buku ini sampai semua ceritanya telah kalian baca. Ceritanya seru-seru! Selamat membaca, yaaa. 

Read More
Cover Sedekah Itu Indah Penerbit Lintang
See Detail

Sedekah Itu Indah

Safira Rahima


Price
Rp 28,000,-
Synopsis

Hari itu Najwa senang sekali. Soalnya, keinginannya yang sudah sejak lama ingin memiliki tas baru, sebentar lagi akan terwujud. Najwa dan kakaknya, Kak Firda, sedang naik becak menuju toko tas.

Namun, tiba-tiba di tengah perjalanan, mereka melihat kecelakaan tabrak lari. Korbannya adalah anak laki-laki yang berprofesi sebagai pemulung. Karena sangat iba dengan kondisi si anak malang itu, Kak Firda pun membawanya ke rumah sakit.

Daaannn alangkah sedihnya hati Najwa. Sebab, uang yang sedianya akan dia pakai buat beli tas itu dipakai oleh Kak Firda buat membayar biaya rumah sakit dan juga menebus obat. Hati Najwa kesal bukan main. Dia marah, karena gagal punya tas baru. Padahal, tasnya di rumah sudah rusak parah.

Namun, Kak Firda dengan sabar menenangkan hati Najwa. Bahwa tak ada yang sia-sia dengan yang namanya sedekah, apalagi sedekahnya pada saat kesulitan ekonomi. Allah pasti akan menggantinya dengan rezeki yang berlipat-lipat dan tidak terduga.

Najwa tetap saja sedih. Namun, dia juga bertanya-tanya, apakah benar bahwa suatu saat nanti kata-kata Kak Firda itu akan terbukti?

Selain cerita tentang Najwa dan Kak Firda itu, di dalam buku ini ada banyak cerita lain yang seru. Cerita-ceritanya asyik, lho. Dijamin bikin kalian betah membaca buku ini sampai tuntas. Selamat membaca, ya!

Read More
Cover Asyiknya di Pesantren Penerbit Lintang
See Detail

Asyiknya di Pesantren

Shofa Salsabila


Price
Rp 28,000,-
Synopsis

 

 

 

 

 

 

 

Mengulang kesuksesan Serunya di Pesantren, Fira dan teman-teman kembali hadir untuk menemani sahabat. Fira sekarang sudah kelas delapan lho sahabat. Jadi, sekarang Fira sudah menjadi kakak tingkat dan mempunyai adik tingkat. Tambah seru lagi dengan kehadiran Irin, si adik tingkat yang ternyata nge-fans habis sama Fira. Bukan hanya karena Fira baik hati, tetapi juga karena Fira berprestasi. Mau tahu apa prestasinya? Kehadiran Ike, Ifka, dan Rina akan menambah semarak Asyiknya di Pesantren. Fira dan para sahabatnya itu akan mengisahkan bahwa tinggal di pesantren itu sangat menyenangkan. Kita bisa belajar agama, belajar mandiri, bersahabat, dan juga berpetualangan seru lainnya! Tak hanya itu, kisah persahabatan empat sekawan ini bakal bikin hari-harimu tambah ceria! Gak percaya? Coba deh baca buku keren ini! Berani baca?!

 

 

 

 

 

 

 

Read More
Cover Bintang Angkasa Penerbit Lintang
See Detail

Bintang Angkasa

Dewi Cendika


Price
Rp 19,000,-
Synopsis

Dimas adalah anak yang pintar. Tak hanya itu, dia juga baik, sopan, dan penyayang. Dia tak hanya jago dalam berbagai mata pelajaran di sekolahnya, tapi Dimas juga suka membantu pekerjaan rumah yang biasa dikerjakan Bunda. Membantu belanja ke pasar atau mengajak bermain atau jalan-jalan adik bayinya memakai kereta dorong, itu adalah hal biasa bagi Dimas.

Tak hanya itu, Dimas itu juga jago taekwondo, lho! Tapiii ... biarpun dia jago, Dimas nggak suka berantem. Nggak kayak dua temannya, Soni dan Bobi. Mereka baru belajar Taekwondo, tapi sudah sombong, suka ngajak berantem anak-anak...

Read More
Cover Dania Gadis Bandara Penerbit Lintang
See Detail

Dania Gadis Bandara

Nurhayati Pujiastuti


Price
Rp 25,000,-
Synopsis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dania yang biasa tinggal di dekat rel kereta api terpaksa harus pindah rumah. Sebab, ayah Dania yang diajak melaut oleh tetangganya, hilang di lautan. Tidak ada yang tahu di mana keberadaan ayah Dania.Ibu memutuskan untuk memindahkan Dania sementara waktu ke rumah Bi Nina, saudara Ibu yang rumahnya dekat bandara. Ibu kembali ke rumah menunggu Ayah. Tapi, Ibu berjanji kelak kalau Ayah sudah ditemukan, Ibu akan mengambil Dania kembali.Di tempat yang baru, Dania berteman baik dengan Laras yang kakinya sakit hingga harus berada di kursi roda. Juga dua sahabatnya, Toro dan Birin. Namun Dania terus dimusuhi oleh Bang Oyan, anaknya Bi Nina.Dania ingin sekali naik pesawat untuk mencari ayahnya yang hilang di lautan. Dengan dibantu Birin dan Toro, Dania bisa memasuki bandara dengan diam-diam. Wah, betapa takjubnya Dania melihat banyak pesawat. Namun, masuk bandara tanpa ijin tentu saja berbahaya. Apalagi mereka harus sembunyi jika mobil patroli penjaga bandara melintas. Wah, Dania benar-benar deg-degan! Bisakah Dania naik pesawat dan menemukan ayahnya kembali? Bagaimana dengan Bang Oyan yang suka nakalin Dania? Baca novel ini sampai tuntas ya, pasti rasa penasaran kamu akan terobati!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Read More
Cover Laskar Anak Pintar Penerbit Lintang
See Detail

Laskar Anak Pintar

Andri Saptono


Price
Rp 23,000,-
Synopsis

Sholeh, Maman, Lukman, Daud, dan Iqbal, adalah lima sekawan. Mereka berlima hidup di sebuah daerah pedesaan yang cukup jauh dari perkotaan. Mereka berlima adalah anak dari orang-orang miskin dan sederhana. Sholeh adalah anak lelaki penjaja pisang goreng keliling kampung dengan berjalan kaki. Namun demikian, Sholeh adalah anak yang berprestasi dan selalu mendapat beasiswa.Maman adalah satu di antara lima sekawan yang tidak sekolah karena bapaknya yang hanya buruh serabutan, tak mampu menyekolahkan. Padahal, Maman sebenarnya sangat ingin sekolah, memakai baju merah putih.Biarpun mereka berlima miskin dan sederhana, bahkan ada Maman yang tidak sekolah, namun mereka mampu memikirkan jalan keluar masalah bagi orang-orang di sekelilingnya. Mereka adalah anak-anak yang kritis dan cerdas. Lalu, pada suatu hari ada kejutan buat Sholeh dan Maman yang membuat keduanya sangat bahagia. Kejutan apakah itu? Ikuti perjalanan seru lima anak desa ini hingga selesai, ya!

 

 

 

 

 

 

 

Read More