Books By Category Keluarga


Categories

Publishers

Cover Empat Pencerita Kepustakaan Populer Gramedia
See Detail

Empat Pencerita

Astri Riyadi


Price
Rp 29,000,-
Synopsis

 

“Nah, sekarang kami akan membawamu ke tempat yang semarak, gemerlap, dan penuh keajaiban.”“Naik apa?” tanya Sepatu Kiri polos.Snackie langsung terbahak-bahak. “Lucu! Dia lucu sekali...,” Snackie tertawa kegelian.“Pertanyaannya bukan naik apa, tapi dengan apa,” Ling tersenyum lembut.“Tepat! Nah, kau tahu kira-kira dengan apa?” tanya Bob.Sepatu Kiri menggeleng. Dia tidak bisa membayangkan satu hal pun yang bisa membuat tempat ini menjadi lebih menyenangkan.Bob tersenyum. “Dengan cerita, Kawan! Aku akan bercerita. Cerita tentang kerajaan yang ajaib, penuh hiasan, putri raja, pangeran, dan banyak lagi,” seru Bob dengan semangat.

 

Dongeng favorit keluarga mempererat ikatan orangtua dengan buah hati dalam suasana yang hangat dan menyenangkan. Melalui dongeng, orangtua bisa membantu anak mengasah imajinasi, mengerti nilai-nilai moral, dan menumbuhkan minat baca sejak dini. Dalam buku ini, anak akan disuguhi berbagai kisah menarik yang akan membuat mereka menghargai kejujuran, kerja keras, serta sikap rendah hati. 

Read More
Cover Manajemen Strategi Karier Anak Elex Media Komputindo
See Detail

Manajemen Strategi Karier Anak

Amaryllia Puspasari


Price
Rp 29,000,-
Synopsis

Setiap individu dapat berkembang secara unik untuk mencapai karier yang diharapkan akan dicapainya.

Dari pengalaman yang terlihat, adalah sangat perlu bagi orang tua untuk mengelola karier anak sejak dini.

Mengapa itu penting, saat ini banyak orang terkungkung dengan pekerjaan yang mereka tekuni, tapi tidak sejalan dengan kata hati yang mereka miliki.

Dalam beberapa kondisi, peranan orang tua dan lingkungan berperan secara kuat baik langsung maupun tidak langsung terhadap karier anak.

Lalu bagaimana peranan orang tua? Segalanya tergantung bagaimana orang tua memahami keinginan, jiwa dan kemampuan anak.

Pengembang karier dilakukan bersamaan dengan pola asuh positif yang diterapkan antara individu tersebut dengan orang tuanya.

Kekuatan pola asuh yang tepat dapat mengembangkan konsep profesionalisme yang kuat dalam diri anak ketika ia beranjak dewasa.

Buku ini akan memberikan panduan bagi Anda bagaimana mengenali tipe anak.

Apakah dia tipe sensor, thinking, intuitive, atau feeling.

Dan masih banyak lagi hal yang perlu Anda tahu tentang anak untuk bisa segera mengelola cita-cita dan karier anak.

Semuanya ada di dalam buku ini.

Read More
Cover Fun Math With Children Elex Media Komputindo
See Detail

Fun Math With Children

Ani Ismayani


Price
Rp 29,000,-
Synopsis

Fun Math with Children adalah ide sederhana yang coba penulis tawarkan untuk Anda, bagaimana mengenalkan matematika kepada anak khususnya yang berusia 2 sampai 6 tahun melalui beragam aktivitas keseharian anak-anak dan orang tuanya.

Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan anak Anda yang berumur kurang atau lebih dari itu menyukai dan bisa menikmati berbagai aktivitas yang disajikan. Di dalamnya disajikan berbagai aktivitas sederhana yang dapat Anda lakukan bersama anak Anda di rumah atau di luar rumah.

Aktivitas-aktivitas yang ditunjukkan sangat mudah untuk dilakukan, tidak memerlukan banyak bahan apalagi biaya yang mahal. Setiap aktivitasnya, akan dibagi juga dalam kategori usia. Kategori usia meliputi, prasekolah (2-3 tahun), TK (4-5 tahun), dan SD Kelas 1 (6 tahun). Namun, Anda tidak perlu terpaku pada pengelompokan usia tersebut, Anda bisa menyesuaikannya dengan keadaan dan kesiapan anak Anda tentunya.

Read More
Cover Confident Parents Remarkable Kids Elex Media Komputindo
See Detail

Confident Parents Remarkable Kids

Bonnie Harris, M.S.Ed.


Price
Rp 49,000,-
Synopsis

Buku yang informatif dan praktis yang akan bertindak sebagai sumber tak bernilai untuk orang tua dan praktis. Dia sangat terampil dalam menggambarkan 8 kunci prinsip yang bisa diikuti orang tua saat mereka membesarkan anak menjadi lebih percaya diri, bertanggung jawab, dan tabah. - Robert Brooks, Ph.D, Harvard Medical School, penulis bersama buku Raising Resilient Children dan Raising a Self-Disciplined Child CARA LEBIH BAIK, LEMAH LEMBUT UNTUK MENINGKATKAN SIKAP ANDA! Bayangkan ini: Anda telah meminta anak Anda untuk mengganti baju ribuan kali sejak sarapan, dan tetap tidak berhasil. Anda merasa putus asa. Anak juga menderita-karena sekali lagi dia telah mengecewakan Anda. Tapi Anda tetap gagal untuk berhubungan. Itu tidak harus begitu. Dengan 8 prinsip pengasuhan anak sebagai cap-nya, spesialis perkembangan anak Bonnie Harris menunjukkan pada Anda bagaimana memutus lingkaran ini dan meningkatkan sikap anak Anda-begitu juga dengan Anda: - Anak ingin sukses - Sikap adalah petunjuk bagi orang tua - Kebutuhan terbesar anak adalah diterima - Harapan harus ditetapkan untuk berhasil - Koneksi memperkuat hubungan - Sikap yang difokuskan untuk tumbuh - Memecahkan masalah, bukan hukuman, mengajarkan tanggung jawab - Batasan yang baik berarti keseimbangan yang baik. Dengan 8 prinsip mudah ini, Anda akan memperoleh kepercayaan diri untuk membesarkan anak yang Anda sukai untuk hidup bersama-juga sebaliknya. Bonnie Harris, M.S.Ed. memegang gelar master bidang pendidikan anak usia dini dengan spesialisasi dalam perkembangan orang tua/anak. Pembicara internasional dan pimpinan workshop, dia direktur dari Connective Parenting, turut mendirikan Pusat Keluarga, dan ibu dari dua anak. Tinggal di Peterborough, New Hampshire.

Read More
Cover Makan Dong, Sayang! Bhuana Ilmu Populer
See Detail

Makan Dong, Sayang!

Irhayati Harun


Price
Rp 19,000,-
Synopsis

Berisi kisah-kisah para Bunda dalam menghadapi beragam tingkah anak ketika makan, lengkap dengan kiat praktis untuk membuat si kecil doyan makan. Makan tidak hanya untuk mengenyangkan perut, tetapi juga harus cerdas!

Read More
Cover 40 Putri Terhebat, Bunda Terkuat Gramedia Pustaka Utama
See Detail

40 Putri Terhebat, Bunda Terkuat

Tethy Ezokanzo


Price
Rp 55,000,-
Synopsis

 

Hai Teman-Teman,
ayo bertualang bersamaku! Aku si Awan Kecil akan mengajak kalian menembus ruang dan waktu. Kita akan berkenalan dengan para putri dan bunda paling hebat sepanjang masa. Para wanita ini sangat mengagumkan bukan karena kecantikan mereka semata, tapi juga karena kelembutan hati, semangat pantang menyerah, kecerdasan, juga sifat dermawan mereka. Ada Bunda Hawa yang merupakan ibunda kita semua. Ada Putri Aisyah, istri Rasulullah saw. yang sangat pintar. Teman-teman juga bisa membaca kisah Putri Khaulah yang melarikan diri dari penjara Romawi yang dijaga ketat. Wow, pemberani sekali, ya!
 
Hanya itu? Tentu tidak! Masih banyak kisah putri dan bunda lain yang menarik dan mengesankan. Kalian bisa membaca kisah - kisah mereka secara berurutan, boleh juga satu per satu sesuai pilihan kalian sendiri. Seru!
 
Disempurnakan dengan ayat Al-Qur’an dan gambar-gambar cantik penuh warna, buku ini merupakan teman menambah ilmu yang menyenangkan. Yuk, naik ke atasku. Bersiaplah,
Paman Angin akan menerbangkan kita! Wusss! 

Read More
Cover Anakku Minta Perempuan Sexy Gramedia Pustaka Utama
See Detail

Anakku Minta Perempuan Sexy

Kristin Samah


Price
Rp 29,000,-
Synopsis

“Sebagaimana orangtua pada umumnya yang memiliki harapan agar anaknya kelak menjadi orang yang berkarakter, berjiwa sosial, serta mandiri dalam menggapai kesuksesan dan kebahagiaan, penulis secara gamblang membeberkan kekhawatiran terhadap tumbuh kembang buah hatinya dalam meniti realita kehidupan yang tidak terlepas dari kondisi lingkungan sekelilingnya.

Seksualitas salah kaprah akibat pornografi, perilaku konsumtif, pemberontakan khas remaja, serta seabrek masalah pengasuhan anak yang tumpang tindih dengan 'akrobat' mengatur ritme rumah tangga, pekerjaan ibu di luar rumah, dan jadwal kegiatan anak, merupakan 'menu‘ keseharian hampir semua keluarga di perkotaan. semua itu dipotret dengan cermat oleh penulis dari perspektif seorang ibu yang bekerja fulltime demi eksistensi ekonomi keluarga.

Untaian kisah yang mengalir lepas, informatif, namun tanpa kesan menggurui ini, sangat menarik. Para orangtua sebaiknya meluangkan waktu untuk membaca buku ini sebagai referensi model parenting yang menawarkan solusi sederhana dan aplikatif terhadap kendala pengasuhan anak yang sering dihadapi oleh orangtua mana pun di dunia: berkomunikasilah dengan anak!”

Read More
Cover Dongeng 7 Menit - Air Mata Buaya Gramedia Pustaka Utama
See Detail

Dongeng 7 Menit - Air Mata Buaya

Clara Ng


Price
Rp 19,000,-
Synopsis

"Geli sekaligus terharu membacanya! Benar-benar membuat kita mengerti mitos air mata buaya..."--Sitta Karina, Novelis dan Kontributor Majalah CosmoGIRL!

Read More
Cover Dongeng 7 Menit - Ketahuan Gramedia Pustaka Utama
See Detail

Dongeng 7 Menit - Ketahuan

Clara Ng


Price
Rp 19,000,-
Synopsis

Membaca cerita dongeng Ketahuan! Saya jadi ingin menjadi Bintang dan bermain dengan boneka-bonekanya.Djenar Maesa Ayu, Pekerja Seni

Read More
Cover Aku Anak yang Berani, Bisa Melindungi Diri Sendiri Gramedia Pustaka Utama
See Detail

Aku Anak yang Berani, Bisa Melindungi Diri Sendiri

Watiek Ideo


Price
Rp 69,000,-
Synopsis

Bolehkah menerima permen dari orang tak dikenal? Apa yang harus kaulakukan jika ada yang memaksamu membuka baju? Bagian tubuh mana yang tak boleh diperlihatkan atau disentuh orang lain? Apa yang harus kaulakukan jika ada orang yang berniat buruk? Buku ini akan menjawab pertanyaanmu. Kau pun bisa melindungi diri sendiri saat bahaya datang. Selamat membaca! “Saya menyambut baik diterbitkannya buku Aku Anak yang Berani, Bisa Melindungi Diri Sendiri, yang memberikan informasi tentang isu seksual sesuai dengan taraf perkembangan kogniti f dan dengan bahasa yang mudah diterima anak sekaligus tuntunan bagi keluarga untuk dapat berperan akti f dalam Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual pada Anak (GN-AKSA).” -- Linda Amalia Sari, S.IP Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Komentar Positif Para Pakar: DR. HM. Asrorun Ni’am Sholeh, MA.—Ketua KPAI KH. Abdusshomad Buchori—Ketua Umum MUI Provinsi Jawa Timur Prof. Irwanto, Ph.D. Guru Besar Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya, Jakarta; Co-director, Pusat Kajian Perlindungan Anak, FISIP Universitas Indonesia Dan masih banyak lagi…

Read More
Cover Tiga Pendongeng Kepustakaan Populer Gramedia
See Detail

Tiga Pendongeng

Astri Riyadi


Price
Rp 29,000,-
Synopsis

 

Sepatu Kanan terpana dengan cerita Pohon. Hari-harinya di atas atap menjadi menyenangkan. Cerita Pohon sungguh membuatnya terhibur. Namun, ia tetap belum bisa menemukan cerita yang dapat dibagi kepada Pohon. Untung saja Pohon tidak mendesaknya.

 

Tiba-tiba datang seekor burung kecil yang hinggap di atap.I aberdiri tepat di sebelah kiri Sepatu Kanan. "Hai Pohon dan Sepatu Kanan. Kenalkan, namaku Bintik Putih. Dari kemarin aku tak sengaja mendengarkan cerita Pohon. Kalian saling berbagi cerita, ya? Aku juga ingin berbagi cerita, dong. Alu tebang ke sana kemari dan sering mendengar cerita yang menarik. Awan dan burung-burung lain juga sering berbagi cerita denganku. Ceritaku kali ini tentang pelangi."

Read More
Cover Anakku, Malaikatku Gramedia Pustaka Utama
See Detail

Anakku, Malaikatku

Kristin Samah


Price
Rp 39,000,-
Synopsis

Belum ada sinopsis

Read More
Cover Bahagia Ketika Ikhlas Elex Media Komputindo
See Detail

Bahagia Ketika Ikhlas

Rena Puspa


Price
Rp 39,000,-
Synopsis

Kata bahagia seolah harus selalu disandingkan dengan profesi sebagai ibu. Karena hanya dengan hati bahagialah peran seorang ibu dalam mengurus anak-anak dan suaminya dapat berjalan optimal. Dan hanya dengan hati ikhlas bahagia menjadi mudah diraih.
 
Dengan hati ikhlas, kita seolah merelakan Allah dengan segala sifat Maha Sempurna-Nya, menyempurnakan segala ikhtial yang sudah kita lakukan, sehingga kita mendapatkan hasil terbaik namun badan tetap rileks. Dan dengan hati ikhlas, kita tidak hatus menjadi seorang supermom yang tanpa cela, cukup memjadi original mom lengkap dengan segala kekurangan dan kelebihannya, namun kita yakin dengan bantuan kesempurnaan Allah lah semua kekurangan kita dalam menjalankan peran sebagai ibu menjadi terasa sempurna.

Read More
Cover Tuhan Tidak Salah Desain Gramedia Pustaka Utama
See Detail

Tuhan Tidak Salah Desain

Ning Nathan


Price
Rp 64,000,-
Synopsis

“Melalui buku ini, Ning Nathan mengajak kita menyelami dunia anak istimewa, yang umumnya disebut sebagai anak berkebutuhan khusus. TUHAN SUNGGUH TIDAK SALAH DESAIN. Buku ini memberi semangat dan inspirasi, serta membuka pemikiran baru akan kehadiran anak-anak istimewa di tengah-tengah kita. Buku ini perlu dibaca oleh setiap orang yang ingin mendapatkan inspirasi mengenai mengubah tantangan hidup menjadi kesempatan untuk dibentuk sebagai pribadi yang tangguh.”
—Andy F. Noya, Host Kick Andy Show —

Dihadapkan pada anak-anak istimewa?
Kondisi istimewa anak, terutama anak istimewa karena masalah neurologis, bisa membuat anak berperilaku ekstrem dan menyulitkan. 
Bagaimana menyikapinya?
Bagaimana menerima anak-anak istimewa sebagai anugerah Tuhan?
Bagaimana menyiapkan masa depan anak?
Buku ini adalah panduan praktis dan inspiratif bagi para orangtua dan pendidik dalam mendampingi dan mengoptimalkan perkembangan anak istimewa melalui konsep REVIVE:

• REFRAME - Mengubah Paradigma
• EVOLVE - Terus Berkembang
• VICTORY - Hidup yang Berkemenangan
• INSPIRE - Menginspirasi Orang Lain
• VOLUNTEER - Menjadi Relawan
• EMPOWER - Menjadi Pelatih Orangtua

Read More
Cover Bila Esok Ibu Tiada Puspa Swara
See Detail

Bila Esok Ibu Tiada

Nagiga Nur Ayati


Price
Rp 38,400,-
Synopsis

Sejak dalam kandungan, ibu  selalu menemani anaknya. Selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya. Selalu menjaganya. Bahkan selama hidupnya, ibu selalu ada untuk anaknya dan mendedikasikan dirinya untuk kebaikan sang anak.Jasa dan pengorbanan ibu amat besar dan tak mungkin dapat dibalas. Cinta seorang ibu kepada anaknya tak akan pernah pudar. Namun , seberapa pentingkah arti keberadaan seorang ibu bagi sang anak?Buku ini mengisahkan tentang sepuluh anak manusia yang mengisi hari-hari berbeda ketika ibu masih ada. Lalu, penyesalan apa yang terjadi setelah ibu tiada? Dan, bagaimana mereka menjalani hidupnya kemudian, tanpa seorang ibu, membawa rasa sesal yang teramat dalam.Semoga ibu selalu berada di hati kita.

Read More
Cover Nikah Itu Tidak Mudah Indiva Media Kreasi Group
See Detail

Nikah Itu Tidak Mudah

Afifah Afra


Price
Rp 16,500,-
Synopsis

Buku kecil ini akan membantu Anda untuk lebih siap dalam menyingkirkan kerikil-kerikil yang barangkali tengah menghadang proses pernikahan Anda. Mulai dari mencari hingga mempertahankan cinta itu agar berbuah nyata.

Read More
Cover Makanan Super untuk Melejitkan Konsentrasi dan Kreativitas Anak Elex Media Komputindo
See Detail

Makanan Super untuk Melejitkan Konsentrasi dan Kre ...

Femi Olivia


Price
Rp 29,000,-
Synopsis

"Nakal banget sih kamu" "Anak saya nggak bisa konsentrasi lama" "Kamu kok kurang kreatif sih" "Sebentar-sebentar marah, kalau nggak ngambek, gimana sih" Mungkin Anda belum tahu kalau pola makan anak Indonesia kini berubah yang menyebabkan mereka bisa kekurangan gizi mikro. Apalagi bila kekurangan Zat Besi dan Zink yang mempengaruhi prestasi belajarnya. Jadi bila ingin anak pintar, berikan makanan super.

Apa Anda termasuk orang tua yang `membiarkan` anaknya makan makanan ringan atau snack tanpa batas? Itu salah karena anak bisa kekurangan gizi mikro yang membuatnya kurang konsentrasi belajar, kurang kreatif, dan mudah bad mood.

Saat ini telah terjadi perubahan gaya hidup anak-anak Indonesia. Yang paling terlihat adalah hilangnya kebiasaan sarapan pada anak-anak zaman sekarang. Mereka juga lebih suka makanan impor, seperti burger dan pizza. Kecenderungan untuk banyak  mengonsumsi junk food dan fast food ini juga mengkhawatirkan.

Anak-anak juga sangat suka sekali jajan. Juga banyak mengonsumsi makanan instan dan fabricated food. Anak-anak kini juga banyak makan suplemen-suplemen makanan, dan juga makanan hasil rekayasa genetika.

Waktu makan siang yang tidak tepat, jarang makan di rumah, dan lebih suka ngemil, perilaku-perilaku seperti inilah yang membuat anak-anak tidak sehat. Pemenuhan gizinya tidak seimbang, dan bahkan bukan gizi yang mereka dapatkan, namun racun. Inilah yang menyebabkan masalah gizi mikro masih tinggi. Kemungkinan yang paling tinggi mengidapnya adalah remaja, terutama remaja perkotaan. Tak heran bila banyak remaja yang mudah marah dan mengamuk.

Orangtua berperan besar dalam mendukung proses belajar anak lewat penyediaan makanan yang bergizi, buah dan sayuran segar, dengan menghindari minyak yang setengah terhidrogenisasi dan kandungan lemak trans serta zat aditif.

Ingatlah: Percuma saja anak ikut bimbingan belajar, les sana-sini, tes sidik jari, atau ikut seabrek aktivitas stimulasi otak tanpa bekal gizi yang baik bagi fisik dan otaknya!

Read More
Cover Mengasuh dan Mendidik Buah Hati Tanpa Kekerasan Elex Media Komputindo
See Detail

Mengasuh dan Mendidik Buah Hati Tanpa Kekerasan

Tim Beranda Agency


Price
Rp 29,000,-
Synopsis

Kesadaran orang tua mengenai dampak buruk dari hukuman kekerasan masihlah rendah, hal ini dipengaruhi adanya banyak faktor seperti kurangnya pengetahuan mengenai kekerasan, adanya tradisi kekerasan, hingga masalah paikologis. Namun pada umumnya orang tua merasa bahwa kekerasan merupakan satu-satunya solusi untuk mengasuh dan mendidik anak. Padahal ada cara yang lebih baik dalam mengasuh dan mendidik anak, yakni dengan mengganti hukuman dengan konsekuensi. Sebab dengan konsekuensi anak dapat belajar mengoreksi kesalahan dengan kesadaran sendiri.

Buku ini mengulas berbagai permasalahan yang sering kali terjadi pada anak, yang membuat orang tua menghukum anak dengan kekerasan, dampak kekerasan, ulasan mengenai beberapa faktor yang melatarbelakangi orang tua melakukan kekerasan, tips mengasuh dan mendidik anak tanpa kekerasan, serta tinjauan teoritis di bagian akhir. Tak cukup itu saja buku inijuga mengulas kasus kekerasan guru terhadap murid di sekolah serta solusi pemecahannya, baik itu untukguru, orang tua,dari siswa.

Beranda Agency adalah organisasi para penulis yang berdomisili di Yogyakarta. Organisasi ini telah memproduksi beberapa buku komputer, internet, dan psikologi/parenting.

Read More
Cover Deteksi Dini Psikologi Elex Media Komputindo
See Detail

Deteksi Dini Psikologi

Stella Olivia


Price
Rp 29,000,-
Synopsis

Ini adalah sebuah buku yang bisa membantu para orang tua yang ingin mengenal dunia anak, juga bagi para orang tua yang baru saja kedatangan sang buah hati untuk mendeteksi buah hatinya sedini mungkin sesuai tahap perkembangan mereka.

Nah, buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami oleh orang awam. Dari begitu banyak buku referensi, penulis meramunya menjadi tabel checklist dengan bahasa yang mudah dipahami oleh para orang awam. Hasilnya, kini hadir di tangan Anda, sebuah buku psikologi yang mudah dipahami serta praktis digunakan oleh para orang tua.

Pembaca tinggal membubuhkan tanda centang pada setiap indikator yang ada sesuai dengan buah hati.

Read More
Cover Anakku CdLs Elex Media Komputindo
See Detail

Anakku CdLs

Koko Prabu


Price
Rp 29,000,-
Synopsis

"Kami menangani Oyik sejak umur 3 tahun, dalam pemberian obat untuk anak CdLS khususnya pada Oyik sangat unik, kami tidak bisa berpatokan pada umur tetapi kami berpatokan pada perkembangan berat badannya."

Secara fisik kesehatannya bagus, dia hanya sering terkena ISPA dan Asma yang harus kami Nebulizer karena mengalami sesak napas.

Buku ini bagus dan enak dibaca sebagai pembelajaran kepada para orangtua dari anak berkebutuhan khusus dan kami sangat bersyukur diperkenankan untuk turut merawat anak CdLS yang sangat langka ini."

Salam
dr. Suhud Budiono, SpA

Read More