Books By Category Non Fiksi Remaja


Categories

Publishers

Cover Scandinavian Explorer Gramedia Pustaka Utama
See Detail

Scandinavian Explorer

Ashanti Astari


Price
Rp 59,000,-
Synopsis

Reputasi Scandinavia sebagai kawasan negara-negara mahal membuat banyak
orang langsung 'ciut'ketika mendengarnya, apalagi diajak travelling ke
sana. Denmark, Norwegia, dan Swedia selalu berada di deretan atas
negara-negara termahal di Eropa, bersaing dengan Jepang menduduki posisi
negara termahal di dunia. Lalu... lalu, bagaimana dong nasib kita para
backpacker, yang gaya jalannya serba pas-pasan, yang lebih memilih tidur
di stasiun daripada hotel, yang mengorbankan nikmatnya makanan hangat
demi murahnya setangkup roti dingin, yang selalu mengisi botol air minum
di keran, yang berprinsip... kalo bisa gratis kenapa mesti murah?



Dalam catatan perjalanannya selama kurang lebih 3 minggu, Penulis
mengajakmu menembus birunya fjord dan hijaunya hutan pinus Norwegia,
menjelajahi negaranya ABBA, dan menyaksikan gemerlapnya Tivoli Denmark.
Membuka keindahan negeri yang seolah menjadi momok bagi kaum backpacker
'dhuafa' dengan tips dan trik berhemat. Membuka pikiranmu bahwa Eropa
tidak hanya selebar Paris, Italia, dan Inggris.



Dengan perencanaan cermat, bahkan Scandinavia bisa ditaklukkan... oleh para backpacker sekalipun!



"Sebuah tulisan yang sangat menarik dan 'hidup' mengenai perjalanan
seorang turis yang uangnya paspasan ke negara-negara Scandinavia yang
belum banyak dikunjungi orang Indonesia." --Sukadiah Pringgohardjoso,
Mantan Duta Besar RI untuk Kerajaan Denmark

Read More
Cover Finchickup Mizan Group
See Detail

Finchickup

Farah Dini Novita


Price
Rp 35,000,-
Synopsis

Belum ada sinopsis

Read More
Cover Sebelum Aku Menjadi Istrimu Indiva Media Kreasi Group
See Detail

Sebelum Aku Menjadi Istrimu

Deasylawati Prasetyaningtyas


Price
Rp 28,000,-
Synopsis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nikah?Merit?Apaaaa??? Oooo … enggak, deeeh. Enggaaaaak. Entar dululaaah. Aku belum siap. Aduuuh, nggak bisa ngebayangin gimana nanti kalau jadi istri, trus habis itu punya baby. Enggak, deeh. Belum siap. Belum punya ilmunya.Mungkin ada di antara kamu, para cewek sekalian yang saat ini masih berstatus sebagai jomblowati yang sebenernya udah mulai masuk dan bahkan udah masuk usia pernikahan, bilang seperti itu saat ada orang yang nanya, “Kapan merit?”. Nggak mau mikirin dulu merit alias nikah  lah, nggak siap lah, takut lah, belum punya ilmu lah, dan lain-lain. Girls, nggak perlu takut dan nggak perlu bingung. Sebenernya, menikah itu nggak menakutkan, kok. Sambil menanti saat-saat bertemu dengan sang pangeran hati, yuk siap-siap menjadi seorang istri aja. Kamu-kamu pasti dong pengin menjadi istri yang baik dan salihah buat suami kamu nanti. Iya, kaaaan? So, buku ini wajib kamu baca untuk bekal menjadi istri yang baik dan salihah buat pangeran hatimu kelak. Ada banyak bahasan pernik-pernik menarik dalam buku di tanganmu ini soal apa aja yang kudu kamu lakukan dan persiapkan sebelum menjadi seorang istri. Penasaran??Happy reading, yaaa!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Read More
Cover Bahasa Pohon Selamatkan Bumi Gramedia Pustaka Utama
See Detail

Bahasa Pohon Selamatkan Bumi

Birwono Joga


Price
Rp 124,000,-
Synopsis

Itu menyebabkan saya berpikir: bahkan di sekitar pohon-pohon, ada benturan-benturan kepentingan. Yang disebut sebagai "lingkungan", yang selama ini terdengar semata-mata sebagai pengertian ilmiah dan teknis, pada akhirnya mempunyai dimensi politik. Di hadapan kenyataan itu, di hari-hari ketika kita makin sadar apa artinya oksigen, air, serangga, dan burung-burung bagi kelanjutan hidup kita, kita mau tidak mau perlu memikirkan sebuah gerakan yang militan dan efekif untuk pohon-pohon. Apa yang mengimbau niat baik untuk bekerja mengubah dunia bagi kebaikan sesama--yang dulu sangat kuat sosialisme--kini tengah menemukan motivasinya yang baru. Yang serakah, yang berkata bahwa pada akhirnya manusia adalah untuk diri sendiri, harus ditumbangkan. Bagi saya, "merah" dewasa ini berarti "hijau". ---Goenawan Mohamad

Read More
Cover Kalimat Dari Hati Gramedia Widiasarana Indonesia
See Detail

Kalimat Dari Hati

Delvia Mone


Price
Rp 33,000,-
Synopsis

Aku terlalu sering disakiti… jangan heran bila aku hanya tersenyum saat disakiti.

Ingin hari-harimu menjadi lebih indah dari sebelumnya? Kalimat Dari Hati akan menceritakan apa yang harus kita ungkapkan dan apa yang sesungguhnya kita rasakan untuknya…. Pernah mengalami cinta bertepuk sebelah tangan? Disakiti? Mencintai sahabatmu sendiri? Berusaha menjadi kekasih yang terhebat? Atau pernah menunggu janjinya? Siap-siap deh, kalian semua akan menumpahkan air mata selama membaca Kalimat Dari Hati. Tapi, setelah itu kalian bakalan move on. Semua perasaan akan terangkum menjadi satu dalam kumpulan quotes dan kisah-kisah nyata followers KalimatDariHati. Grab it!

 

Read More
Cover Tanah Tabu Gramedia Pustaka Utama
See Detail

Tanah Tabu

Anindita S. Thayf


Price
Rp 22,000,-
Synopsis

*Pemenang I Sayembara Novel DKJ 2008* "Di ujung sabar ada perlawanan. Di batas nafsu ada kehancuran. Dan air mata hanyalah untuk yang lemah." Mabel percaya takdir akan berakhir buruk jika kita tidak menjaga langkah, apalagi bagi perempuan seperti dirinya. Tapi Mace, sang menantu, belum bisa melupakan trauma pada masa lalu. Sementara Leksi, cucu kesayangan Mabel, masih suka semaunya sendiri. Beruntung ada ada Pum dan Kwee yang bisa diandalkan. Bersama keduanya, si kecil Leksi berlajar menjalani hidup yang keras di atas Tanah Tabu. Dan, pada kita semua, Mabel berpesan, "Kita harus tetap kuat.... Jangan menyerah. Terus berjuang demi anak-cucu kita. Mereka harus mendapatkan kehidupan yang lebih baik." Anindita tidak menulis sebuah novel etnografi dengan semangat eksotisme kolonial, melainkan dengan perspektif emik yang penuh empati. Melalui novel ini saya berkenalan dengan Leksi, seorang bocah Papua, yang dengan kenaifannya justru menunjukkan kritisisme cerdas; juga Mabel yang menjadi eksemplar seorang perempuan hebat tanpa perlu ribet dan genit dengan retorika la aktivis perempuan menengah-kota. -Kris Budiman, Kritikus Sastra, Juri Sayembara Novel DKJ 2008- Sosok Mabel dalam novel ini menampilkan perempuan yang melawan diskriminasi dalam konteks sosio kultural dan politik masyarakatnya. --Linda Christanty, Penulis dan Jurnalis, Juri Sayembara Novel DKJ 2008- Tanah Tabu menarik bukan saja karena penguasaan atas materi penulisan yang baik, maupun penyusunan komposisinya, tetapi juga urgensi masalah, yang membuatnya sangat penting. --Seno Gumira Ajidarma, Cerpenis, Novelis dan Wartawan, Juri Sayembara Novel DKJ 2008-

Read More
Cover Serunya Adit Sopo Jarwo Mizan Group
See Detail

Serunya Adit Sopo Jarwo

MD Animation


Price
Rp 35,000,-
Synopsis

Read More
Cover Gue Berani Berjilbab Syar’i! Indiva Media Kreasi Group
See Detail

Gue Berani Berjilbab Syar’i!

Enes Kusuma; dkk.


Price
Rp 28,000,-
Synopsis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Jilbab membuatku jelek.”“Jilbab membuatku terkesan kuno.”“Nanti wajahku makin bulat kalau pakai jilbab.”“Memakai jilbab kayak ibu-ibu saja.”“Ingin menjilbabi hati dulu, baru menjilbabi tubuh.”“Ntar aja deh jilbabannya, nunggu nikah dulu atau ntar kalo udah tua.”Ehmm ... betul gak sih pernyataan-pernyataan di atas? Perasaan gak gitu-gitu amat, deh! Justru kalo mau jujur, wanita yang berjilbab itu jadi terlihat lebih cantik dan anggun. Gak percaya? Coba lihat di sekeliling kita, banyak kok para muslimah berjilbab yang rapi, cantik dan anggun. Salah satu contohnya, OSD atau Oki Setiana Dewi, artis yang cantik dan anggun dengan jilbab syar’inya. Dan pastinya bikin para lelaki buaya daratan dan karatan itu gak mau melecehkan atau menggoda mereka. Yah, paling-paling digodanya dengan ucapan “Assalamu’alaikum”... he he ... menggodanya pun tanpa disadari sambil didoakan ya ?.“Tapi kok, banyak muslimah berjilbab justru malah pakaiannya ketat, umbar kemesraan dan kemesuman dengan pacar di tempat umum, atau malah berjilbab tapi zina. Gimana, tuh?”Gals! Setiap orang sedang berproses, termasuk kita. Mereka yang berjilbab tapi masih bermaksiat itu juga sedang berproses, kita mesti hargai itu! Lagipula, berjilbab memang bukan jaminan tidak bermaksiat sama sekali, tapi berjilbab adalah bukti KETAATAN dan KECINTAAN kita kepada Allah yang Maha Mencintai kita. Masa’ iya, demi pacar aja rela kehabisan pulsa, duit, bahkan habis ‘kehormatannya’, sedangkan demi Allah kita tak mau melaksanakan perintah untuk berpakaian syar’i. Padahal perintah itu juga demi kebaikan dan keamanan diri kita sendiri.Jadi, kenapa ragu untuk segera berjilbab syar’i? Bukankah kita ingin menjadi hamba yang disayangi Rabb kita?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Read More
Cover Bonsai - Hikayat Satu Keluarga Cina Benteng Gramedia Pustaka Utama
See Detail

Bonsai - Hikayat Satu Keluarga Cina Benteng

Pralampita Lembahmata


Price
Rp 49,000,-
Synopsis

 

"Keluarga Boenarman adalah keturunan Cina Benteng di Tangerang. Leluhur 
mereka datang dari Tiongkok dan telah berasimilasi dengan penduduk 
setempat sejak awal abad kelima belas. Kaum peranakan itu mulanya 
bermukim di kawasan pantai utara, Teluknaga, kemudian menyusuri Cisadane
 ke pedalaman dan mendirikan Boen Tek Bio pada tahun 1684 sebagai 
tonggak pertama eksistensi mereka di Tangerang.
 
Pada suatu ketika
 Boenarman tersihir oleh pesona bonsai sehingga dia bermimpi untuk 
membangun sebuah monumen bagi keluarganya dalam wujud sebatang pohon 
kayu yang dikerdilkan.
 
Dimulai pada tahun 1909, sebatang hinoki 
cypress dibonsai dan dirawat dengan telaten. Boenarman berharap pohon 
kayu kate itu bakal hidup seribu tahun dalam asuhan tangan-tangan 
keturunannya.
 
Harapan Boenarman terkabul. Lama setelah dia tiada,
 bonsai hinoki setia mengiringi keturunannya mengarungi kehidupan penuh 
drama sepanjang sejarah negeri. Keluarga ini bertahan menempuh era 
kolonial; terdampar oleh kemelut politik dan sosial; dan diharu biru 
tragedi rasial. Mereka teguh berdiri laksana bonsai yang tetap subur 
walau dipasung dalam pot dangkal tanpa ornamen."

Read More
Cover Negeri van Oranje Mizan Group
See Detail

Negeri van Oranje

Wahyuningrat, Adept Widiarsa, Annisa Rijadi, Rizki Pandu Permana


Price
Rp 35,000,-
Synopsis

Belum ada sinopsis

Read More
Cover Serpihan Cinta Bipolar Gramedia Pustaka Utama
See Detail

Serpihan Cinta Bipolar

Mira W


Price
Rp 29,000,-
Synopsis

"Ketika suaminya pergi meninggalkan dirinya, Novi terjerembap dalam kekecewaan. Tidak menyangka cinta mereka yang tanpa batas begitu cepat berlalu.
 
Ketika dia mengetahui suaminya terjerat seorang gadis yang sama sekali tidak menarik, Novi terempas dalam kebingungan dan keputusasaan.
 
Apa yang salah dalam perkawinan Novi? Sampai sejauh mana bipolar memorakporandakan perkawinannya?
 
Kisah seorang istri yang ditinggalkan suami yang mengidap bipolar. Cinta dan kesetiaannya diuji tatkala prahara mengguncang perkawinannya.
 
“Aku mencintaimu dengan cinta tanpa batas. Cinta yang Mas ajarkan ketika bahkan cinta belum pernah menyapa hidupku.”
 
Kisah seorang ibu yang tidak pernah menyerah, berjuang untuk menyembuhkan anaknya yang menderita bipolar.
 
“Yang terpenting adalah kasih sayang. Karena kasih sayang menyembuhkan. Kasih sayang memaafkan, sebanyak apa pun air mata yang ditumpahkan.”"

Read More
Cover Scandinavian Explorer - 18 hari Backpacking Mengintip Fjord, Viking, dan Salmon Gramedia Pustaka Utama
See Detail

Scandinavian Explorer - 18 hari Backpacking Mengin ...

Ashanti Astari


Price
Rp 59,000,-
Synopsis

Reputasi Scandinavia sebagai kawasan negara-negara mahal membuat banyak
orang langsung 'ciut'ketika mendengarnya, apalagi diajak travelling ke
sana. Denmark, Norwegia, dan Swedia selalu berada di deretan atas
negara-negara termahal di Eropa, bersaing dengan Jepang menduduki posisi
negara termahal di dunia. Lalu... lalu, bagaimana dong nasib kita para
backpacker, yang gaya jalannya serba pas-pasan, yang lebih memilih tidur
di stasiun daripada hotel, yang mengorbankan nikmatnya makanan hangat
demi murahnya setangkup roti dingin, yang selalu mengisi botol air minum
di keran, yang berprinsip... kalo bisa gratis kenapa mesti murah?



Dalam catatan perjalanannya selama kurang lebih 3 minggu, Penulis
mengajakmu menembus birunya fjord dan hijaunya hutan pinus Norwegia,
menjelajahi negaranya ABBA, dan menyaksikan gemerlapnya Tivoli Denmark.
Membuka keindahan negeri yang seolah menjadi momok bagi kaum backpacker
'dhuafa' dengan tips dan trik berhemat. Membuka pikiranmu bahwa Eropa
tidak hanya selebar Paris, Italia, dan Inggris.



Dengan perencanaan cermat, bahkan Scandinavia bisa ditaklukkan... oleh para backpacker sekalipun!



"Sebuah tulisan yang sangat menarik dan 'hidup' mengenai perjalanan
seorang turis yang uangnya paspasan ke negara-negara Scandinavia yang
belum banyak dikunjungi orang Indonesia." --Sukadiah Pringgohardjoso,
Mantan Duta Besar RI untuk Kerajaan Denmark

Read More
Cover Cinta Apa Nafsu? Lurusin Konsep Cinta Kita Yuk! Indiva Media Kreasi Group
See Detail

Cinta Apa Nafsu? Lurusin Konsep Cinta Kita Yuk!

Afifah Afra


Price
Rp 20,000,-
Synopsis

Valentine’s day! Remo berencana nembak Mega, makhluk paling beauty di sekolahnya. Amunis sudah disiapin: boneka hati berukuran besar, setangkai mawar merah, sebentuk cincin perak (kalo emas, belum mampu beli tuch, jatah uang saku aja masih nodong ortu), serta sekotak cokelat produk impor yang rasanya dijamin selangit, deh!Au ... au ... itu cintrong ape nepsong (baca: cinta apa napsu)? Yuks, lurusin konsep cinta kita bersama Afra!

Read More
Cover Hud Kabut Di Bawah Purnama Zikrul
See Detail

Hud Kabut Di Bawah Purnama

Fahri Asiza


Price
Rp 24,900,-
Synopsis

Belum ada sinopsis

Read More
Cover Kiat Memilih Pasangan Hidup Bestari Buana Murni Group PT
See Detail

Kiat Memilih Pasangan Hidup

Yusuf Al Quradhawi


Price
Rp 29,500,-
Synopsis

Belum Ada Sinopsis

Read More
Cover Bonsai - Hikayat Satu Keluarga Cina Benteng Gramedia Pustaka Utama
See Detail

Bonsai - Hikayat Satu Keluarga Cina Benteng

Pralampita Lembahmata


Price
Rp 49,000,-
Synopsis

 

"Keluarga Boenarman adalah keturunan Cina Benteng di Tangerang. Leluhur 

mereka datang dari Tiongkok dan telah berasimilasi dengan penduduk 

setempat sejak awal abad kelima belas. Kaum peranakan itu mulanya 

bermukim di kawasan pantai utara, Teluknaga, kemudian menyusuri Cisadane

 ke pedalaman dan mendirikan Boen Tek Bio pada tahun 1684 sebagai 

tonggak pertama eksistensi mereka di Tangerang.

 

Pada suatu ketika

 Boenarman tersihir oleh pesona bonsai sehingga dia bermimpi untuk 

membangun sebuah monumen bagi keluarganya dalam wujud sebatang pohon 

kayu yang dikerdilkan.

 

Dimulai pada tahun 1909, sebatang hinoki 

cypress dibonsai dan dirawat dengan telaten. Boenarman berharap pohon 

kayu kate itu bakal hidup seribu tahun dalam asuhan tangan-tangan 

keturunannya.

 

Harapan Boenarman terkabul. Lama setelah dia tiada,

 bonsai hinoki setia mengiringi keturunannya mengarungi kehidupan penuh 

drama sepanjang sejarah negeri. Keluarga ini bertahan menempuh era 

kolonial; terdampar oleh kemelut politik dan sosial; dan diharu biru 

tragedi rasial. Mereka teguh berdiri laksana bonsai yang tetap subur 

walau dipasung dalam pot dangkal tanpa ornamen."

Read More
Cover Austin Mahone Puspa Swara Group
See Detail

Austin Mahone

Gia Andhika


Price
Rp 50,000,-
Synopsis

Read More
Cover Dari Jawa Menuju Atjeh Kepustakaan Populer Gramedia
See Detail

Dari Jawa Menuju Atjeh

Linda Christanty


Price
Rp 29,000,-
Synopsis

 

Dari Jawa Menuju Atjeh adalah kumpulan catatan perjalanan, pemikiran, dan kepedulian Linda Christanty (jurnalis dan cerpenis pemenang Khatulistiwa Award) terhadap sejumlah orang dari Jawa sampai Aceh. Dari sejumlah orang itu tercatat nama-nama seperti Pramoedya Ananta Toer, Wiji Thukul, penyair yang sejak 1998 hilang tanpa jejak, Bre Redana, seorang wartawan dan cerpenis, dan Dede Oetomo, tokoh Gaya Nusantara, majalah gay pertama di Indonesia. Tercatat pula Kebo, seorang preman yang mati dibakar massa di Jakarta.
 

 

Read More
Cover Kumpulan Kisah Tokoh Perjuangan Dunia Elex Media Komputindo
See Detail

Kumpulan Kisah Tokoh Perjuangan Dunia

Sahanjaya


Price
Rp 39,000,-
Synopsis

Kumpulan Kisah Tokoh Perjuangan Dunia menyajikan tokoh-tokoh dunia yang telah berjuang keras, dengan cara masing-masing, demi perubahan dunia yang lebih baik. Kumpulan Kisah Tokoh Perjuangan Dunia merupakan media yang baik untuk mengembangkan wawasan anak-anak. Mereka akan melihat pemikiran besar dari para tokoh dan mempelajari apa yang sesungguhnya bernilai di dalam kehidupan. Lewat setiap tokoh, Kumpulan Kisah Tokoh Perjuangan Dunia bisa menjadi mentor bagi anak-anak dalam membentuk masa depan mereka. Buku ini membantu anak-anak memahami betapa penting memperjuangkan apa yang baik, apa yang diyakini benar untuk mencapai suatu kebaikan.

Read More
Cover Yok Koeswoyo Jiwaku, Jiwamu, Jiwa Gramedia Widiasarana Indonesia
See Detail

Yok Koeswoyo Jiwaku, Jiwamu, Jiwa

AS Giri


Price
Rp 39,000,-
Synopsis

Pikiran tentang Yok Koeswoyo, gitaris dari grup musik Indonesia Koes Bersaudara dan kelompok Koes Plus, pada nasionalisme yang diwakili dalam komposisi musiknya.

Read More